Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 3, 2013

ALIRAN-ALIRAN DALAM FILSAFAT ILMU

Gambar
LAPORAN ALIRAN-ALIRAN DALAM FILSAFAT ILMU FILSAFAT KONSTRUKTIVISME Oleh              NAMA                                      : SALEHUDDIN              JURUSAN                                : ILMU PENEGETAHUAN SOSIAL              KEHUSUSAN                         : PENDIDIKAN SOSIOLOGI PROGRAM PASCA SARSAJANA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 2012 BAB I PENDAHULUAN 1.1   Latar Belakang Masalah Filsafat konstruktivisme dapat digolongkan dalam filsafat pengetahuan, bagian dari filsafat yang mempertanyakan masalah pengetahuan dan bagaimana kita dapat mengetahui sesuatu. Dewasa ini filsafat konstruktivisme banyak mempengaruhi perkembangan pendidikan, terutama dalam proses pembelajaran. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang diberlakukan sejak tahun 2006/2007 sebenarnya memiliki akar pada konsep filsafat ini. Dalam konsep filsafat konstruktivisme, pengetahuan tidak dapat ditransfer begitu saja oleh seorang guru kepada mur

POST-MODERNSM

Gambar
  Tugas Kelompok “TEORI-TEORI ILMU SOSIAL” Dosen Pengampu Dr. Arlin Adam, S.Kom, M.kes Oleh Kelompok V ANDI NURSIDA NASRUN K. AL BONEH SALEHUDDIN MASNAWATI               PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR 2012 POST-MODERNSM TAMAN BERMAIN MASYARAKAT Ø   Dalam sebuah taman bermain terdapat bayak hal yang dapat kita lihat, seperti banyaknya ragam permainan yang disediakan oleh pihak pengelola taman tersebut, ragam jenis permaianan yang ada, taman-taman bunga yang indah, pepohonan yang rindang, dan lain sebagainya. Ø   Didalam taman bermain tidak menutup kemungkinan adanya aturan-aturan yang diterapkan oleh pihak   pengelola taman yang bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam sebuah taman bermain.    Ø   Banyaknya jenis permainan dan jenis hiburan yang disediakan dalam sebuah taman bermain memiliki daya tarik dan arti tersendiri bagi